Garis Merah yang Ditunggu-Tunggu – Bagaimana Mereka Mengubah Dunia Kita

Dua Garis Merah yang Telah Lama Ditunggu - Bagaimana Itu Mengubah Dunia Kita

Setelah pernikahan saya, saya dengan sabar menunggu untuk melihat dua garis merah pada alat kehamilan. Itu akan menghancurkan hati saya setiap kali tes kembali negatif. Saya bertanya-tanya kapan saya akan diberkati dengan sukacita menjadi ibu. Setelah banyak kekecewaan dan beberapa babymoon ke Singapura dan pelayaran dua bulan ke Mediterania dan Karibia, suami saya memutuskan untuk membawa saya sekali lagi ke kapal tetapi kali ini dengan pelayaran dunia. Itu adalah liburan yang saya tunggu-tunggu. Saya berada di atas bulan ketika saya bepergian ke hampir 26 negara yang berbeda. Saat saya mengemasi tas saya dan bersiap untuk perjalanan saya, saya berkata pada diri sendiri, “Ini dia, kali ini saya tidak stres tentang rencana bayi. Saya hanya akan berbaring dan menikmati apa yang ditawarkan kehidupan dan memanfaatkan liburan ini sebaik mungkin.”

Saya naik kapal ‘Arcadia’ pada bulan Februari di Sydney, Australia, dan berlayar menuju Asia, Timur Tengah dan Eropa. Karena saya pernah berlayar di kapal ini sebelumnya, saya sangat paham dengan lingkungan sekitar dan sebagian besar kru yang bekerja di kapal. Rasanya seperti berada di rumah yang jauh dari rumah; lingkungan yang ramah. Saya bertemu rekan-rekan suami saya dan menghabiskan waktu yang luar biasa bersama mereka. Setiap pelabuhan baru adalah petualangan, semuanya telah direncanakan oleh suami saya, pelabuhan yang akan saya kunjungi dan pelabuhan mana yang akan kita kunjungi untuk petualangan gila kita sendiri.

Liburan saya tidak ada batasnya. Dari menghabiskan hari yang menakjubkan dari dekat dan pribadi dengan koala, kanguru, walabi, dan satwa liar lainnya di Suaka Koala di Brisbane, Australia hingga tur perkebunan teh di Sri Lanka, berbelanja sepanjang hari di Hong Kong, naik kereta gantung ke Pulau Lantau untuk melihat patung Buddha luar ruang terbesar, naik bus gila ke Menara Kembar Petronas, diikuti dengan menaiki tangga yang melelahkan ke gua Batu di Malaysia, naik banana boat epik di perairan Langkawi yang sejuk, malam berjalan-jalan di Garden by the Bay, Cloud Dome dan Merlion di Singapura, tur kota yang menenangkan di Vietnam, dan pengalaman langsung jalan-jalan China yang sibuk (Shanghai), itu adalah satu perjalanan yang luar biasa. Ketika kita berlabuh di Goa, saya akhirnya mengundang setengah dari orang-orang kapal ke tempat saya untuk makan siang; Fiuh! Itu adalah hari untuk diingat. Saya menjalani mimpi itu sampai hidup tiba-tiba berubah.

Suatu hari saya terbangun dengan perasaan sakit dan mual. Meskipun saya menghabiskan sepanjang pagi dan sore di tempat tidur, saya masih merasa lelah. Makanan di pesawat yang saya nikmati sekarang terasa memuakkan. Saya ingat mendorong suami saya menjauh, karena aroma parfumnya membuat saya menolak. Hanya segelas limun dingin dan aroma balsam mentol yang bisa menenangkan temperamen saya. Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi pada saya. Setiap kali saya mengeluh tentang kesehatan dan perubahan suasana hati saya, suami saya akan menunjukkan senyum nakal, yang selanjutnya mengganggu saya. Di suatu tempat, dia tahu apa yang salah dengan saya atau lebih tepatnya, apa yang benar dengan saya. Saya merasa seperti orang bodoh karena tidak dapat menangkap tanda-tanda atau petunjuk-petunjuk kecil yang diberikan oleh tubuh saya kepada saya. Kurasa aku terlalu asyik dengan liburan impianku.

Ketika kapal kita mencapai Dubai, saya dan suami saya memutuskan untuk melakukan tes hanya untuk mengesampingkan kemungkinan kehamilan. Saya berkata pada diri sendiri, “ Ini akan menjadi hasil negatif lagi seperti biasa. Kita menghabiskan hari yang menyenangkan dengan berbelanja di Dubai, bertemu sister saya dan keluarganya. Dalam perjalanan kembali ke kapal kita mengambil kit. Kita telah merencanakan untuk melakukan tes keesokan paginya. Suami saya tidak bisa tidur malam itu.

Pasangan dengan kit kehamilan

Saat fajar menyingsing, dia membangunkan saya dan memohon saya untuk melakukan tes. Aku bisa melihat kegembiraan menumpuk di matanya. Tapi yang bisa kulakukan hanyalah menguap dan kembali menatapnya dengan mengantuk. Saya entah bagaimana berhasil menyeret diri saya keluar dari tempat tidur dan melakukan tes. Kita menunggu selama 5 menit sesuai instruksi paket dan dengan santai melirik tongkat itu. Mataku tak percaya dengan apa yang kulihat. Dua garis merah pada tongkat telah muncul. Air mata kegembiraan mengalir di pipiku sementara aku diam-diam menatap kit itu. Di luar kamar mandi, skenarionya berbeda. Suami saya yang tidak sabar sedang mondar-mandir di ruangan sambil menggigit kukunya. Dia terus menanyakan hasilnya kepada saya. Aku menyeka air mataku dan menyelipkan tongkat padanya di bawah pintu kamar mandi. Yang bisa saya dengar hanyalah dia melompat dan berteriak, “ Saya tahu itu, saya tahu itu. Aku benar selama ini. Dia berada di awan sembilan. Saat aku membuka pintu, dia memelukku. Itu adalah momen yang tidak akan pernah kita lupakan.

Kedua garis merah itu membawa sukacita yang luar biasa ke dalam hidup kita. Dua garis merah itu mengubah dunia kita. Saat itu adalah Hari Paskah dan kita tidak bisa meminta apa-apa lagi di hari yang baik ini. Kelinci kecil kita sedang dalam perjalanan.

Liburan saya yang penuh petualangan berlanjut, dari air asin Laut Mati hingga jalanan berbatu Spanyol dan Italia. Pada akhir pelayaran dunia, saya hamil dua bulan tanpa perawatan medis. Saya sangat percaya bahwa hal-hal terjadi ketika Tuhan menginginkannya terjadi. Terlalu menekankan dan mengkhawatirkannya bukanlah solusi untuk masalah. Semuanya direncanakan dan diberikan kepada kita pada waktu yang tepat. Yang perlu kita lakukan adalah dengan sabar menunggu untuk membuka kado kita.

Penafian: Pandangan, pendapat, dan posisi (termasuk konten dalam bentuk apa pun) yang diungkapkan dalam posting ini adalah milik penulis sendiri. Keakuratan, kelengkapan, dan validitas pernyataan apa pun yang dibuat dalam artikel ini tidak dijamin. Kita tidak bertanggung jawab atas kesalahan, kelalaian, atau representasi apa pun. Tanggung jawab atas hak kekayaan intelektual dari konten ini ada pada penulis dan kewajiban apa pun sehubungan dengan pelanggaran hak kekayaan intelektual tetap berada di pundaknya.